Bagaimana cara menjadi diri sendiri seutuhnya

Untuk menjadi diri sendiri itu gampang gampang susah terkadang apa yang ada dalam pikarkan tidak sesuai dengan apa yang kita lakukan, seperti lagu yang berjudul "Panggung Sandiwara" dalam sebuah drama dimana sang aktor sudah di atur sebagai pelaku skenario.

Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa anda terapkan dalam diri anda untuk menjadi diri sendiri seutuhnya:

1.Jujur dan terbuka
Jujurlah dengan diri sendiri,tapi jangan menyalahkan diri anda.
Sifat ini harus anda tanamkam dalam hati anda agar anda terbiasa berkata jujur dan terbuka untuk sebuah kebenaran walaupun itu tidak di sukai oleh orang yang mendengarkannya.

2.Menerima kekurangan yang ada pada diri anda
Berdamailah dengan diri anda dan iklas menerima segala kekurangan yang ada pada diri anda.

3.memperlakukan diri anda layaknya sahabat
Kenapa demikian,anda bisa mengerti keadaan sahabat anda sampai keadaan yang paling rumit  pun.Sedangkan untuk diri sendiri anda sering lupa dengan menerima kenyataan apa yang ada sekarang baik itu kekurang dalam fisik atau pun gaya hidup.

4.Tenang dan Santai
maksudnya agar anda tidak terlalu menghawatirkan situasi terburuk yang belum tentu terjadi.kalau pun terjadi belajarlah menerima kenyataan itu dengan cara berbagi dengan orang lain.Biarkan mereka tahu kalau anda tidak sempurna, karena itu bisa membuat hati anda sedikit lebih nyaman.

5.Mengembangkan Kepribadian
Dengan melakukan kegiatan yang positif maka akan menghasilkan hasil yang positif juga.Jadilah orang yang berkarakter,agar anda lebih mengerti dengan keinginan anda sendiri.

6.berhentilah membandingkan diri sendiri dengan orang lain
Ingin lebih dari orang lain dalam segala hal boleh boleh saja itu adalah hal yang lumrah pada diri sesorang, jadilah orang yang biasa saja ,karena dengan pemikiran seperti itu anda akan terbebas dari beban mental,jika saja suatu saat nanti anda berada dalam keadaan yang sebaliknya.hanya karena ingin membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Tapi itu semua adalah hak anda sepenuhnya.

7.Ikutilah gaya anda sendiri
Seiring dengan perkembangan zaman,hal yang sering orang lakukan adalah tindakan mencontoh orang lain padahal anda sadar klo itu bukan karakter anda.Apakah dengan mengikuti karakter orang lain anda akan mampu untuk menyaingi kepopuleran orang itu?
Jangan biarkan orang mengubah anda,jadilah diri yang mempunyai karakter sendiri.
memang mode dan tren itu adalah keputusan pribadi dan sepenuhnya terserah anda untuk melakukanya.

Catatan :
- Biaya tidak selau bisa mengubah jati diri seseorang kearah yang lebih baik.
- Tanpa biaya pun kita bisa membangkitkan kekuatan yang ada pada diri kita, salah satu caranya membaca   biografi seseorang yang di idolakan,tapi tidak harus menjadi seperti dia.
-Tukar pikiran dengan orang lain atau sahabat dekat agar kita sama sama tau dengan kekurangan dan kelebihan kita.
-Semua itu adalah proses pembelajaran hidup demi kedewasaan dan menjadi diri sendiri seutuhnya.

1 comment:

  1. Selalu berusaha menjadi orang yang lebih hebat itu membahayakan diri kamu secara tak langsung dikarenakan kamu mengupayakan menembak personalitas dalam diri kamu dan merubahnya menjadi insan lain. maka kamu tak mensyukuri diri kamu tunggal dengan segala keutamaan dan kekurangan.
    Sebaiknya anda berhenti menjadi orang lain agar kamu dapat menikmati hidup ini. Dengan mengetahui cara menjadi diri sendiri akan lebih mampu menikmati pandangan hidup lantaran anda menerima diri anda dgn keutamaan dan kekurangannya.

    ReplyDelete